loading...

Jahe merah kaya manfaat untuk kesehatan

Jahe merah kaya manfaat untuk kesehatan - Jahe merah dengan nama latin zingiber officinale var rubrum merupakan salah satu jenis jahe yang mempunyai banyak sekali khasiat untuk tubuh . Kandungan yang paling banyak terdapat di jahe merah yaitu minyak asirin dan kandungan lainnya. dibalik rasa pedas jahe terbukti bermanfaat untuk menangani banyak penyakit.

Jahe merah kaya manfaat untuk kesehatan
Jahe merah

BACA JUGA
Beberapa the best Aplikasi musik players untuk Android

BACA JUGA
Ini dia Tips dan Trik WhatsApp di Android

BACA JUGA
Downloads App Store Untuk Windows OS

Jahe adalah salah satu rempah berbentuk rimpan yang mudah ditemui di pasar tradisional Indonesia Berikut ini merupakan manfaat jahe selain menghangatkan tubuh:

Mampu Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh, salah satunya yaitu kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol jahat yang ada dalam darah akan menghambat aliran darah. Manfaat dari jahe merah adalah melancarkan peredaran darah dan secara tidak langsung kolesterol jahat dalam tubuh akan hancur.

Menyembuhkan/mengurangi batuk
Selain untuk mengatasi batuk, jahe merah juga dapat mengatasi radang tenggorokan. Sifat dari jahe merah yang menghangatkan inilah yang dapat membantu menyembuhkan sakit batuk dan radang tenggorokan. Manfaat jahe merah untuk batuk tidak hanya melegakan saja tapi juga bisa menyembuhkan.

Mengatasi /mengobati rematik
Jahe merah mempunyai kandungan yang dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi bengkak pada sendiri. Penyakit rematik atau encok dapat disembuhkan dengan menggunakan jahe merah.
Cara menggunakannya sangat mudah, rebus beberapa rimpang jahe merah dengan temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, kemudian air rebusan diminum dua kali sehari.
Bisa Meredakan sakit kepala
Salah satu khasiat jahe merah lainnya yaitu bisa meredakan sakit kepala dengan jahe merah
Caranya sangat mudah. Seduh jeruk merah dengan air hangat atau hisap aroma jahe merah yang sudah dipotong-potong.
Membantu program diet
Manfaat jahe merah untuk diet ini bisa Anda dapatkan dengan cara meminum air jahe merah secara rutin. Jahe merah bisa membantu membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan.

Mengobati masuk angin / Menghilangkan mual
Masalah pada pencernaan terkadang membuat perut jadi mual ingin muntah, kondisi demikian juga kerap terjadi pada seseorang yang mengalami demam (masuk angin). cobalah minum air seduhan rimpang jahe agar lambung menjadi nyaman dan perut terhindar dari masalah seperti kram.

Untuk penderita mag disarankan mengurangi konsumsi jahe merah karena kandungannya sangat kuat untuk lambung  bisa menyebabkan lambung berasa panas/mag kronis.

Semoga bermanfaat

loading...