loading...

Ayo bersihkan Cache di Android dengan CCleaner

Ayo bersihkan Cache di Android dengan CCleaner - Semakin banyak anda menggunakan aplikasi semakin banyak spam yang ditimbulkan bisa menimbulkan handphone anda menjadi berat/lelet lebih parahnya lagi bisa hang.

Ayo bersihkan Cache di Android dengan CCleaner
CCleaner

BACA JUGA
Dowload gratis Kaspersky Cleaner Untuk Windows

BACA JUGA
Cara buat tombol share bouncing fixed shadow

BACA JUGA
Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lama

Langkah pertama yang anda harus lakukan dengan download aplikasi CCleaner di Playstore lalu kemudian instal di smartphone anda.

DOWNLOAD CCleaner

DOWNLOAD

Langkah kedua buka aplikasi Silahkan pilih tap pada Analyze untuk mulai melakukkan analisa sistem. silahkan tunggu CCleaner akan bekerja menemukan Cache,folder,dan file yang akan dihapus.

Anda diberi kebebasan memilih file,folder mana saja yang akan di bersihkan seperti file historys,log panggilan,sms setelah memilih silahkan beri centang folder yang akan anda bersihkan.

Ayo bersihkan Cache di Android dengan CCleaner
Tap CCleaner

Langkah selanjut nya silahkan tekan tombol Clean untuk memulai proses pembersihan file,proses berjalan tunggu hingga selesai,Setelah semua tahap dilakukan smartphone anda berhasil membebaskan cache.

Aplikasi ini jugaberfungsi memonitoring perangkat android anda,pada bagian Aplikasi manager anda bisa menemukan opsi sama dengan aplikasi manajer bawaan.

Di System Info, anda akan dihadapkan pada beberapa data terkait dengan perangkat android  seperti kapasitas memori internal dan eksternal, konsumsi RAM, informasi perangkat, jaringan yang terhubung,   baterai serta presentase penggunaan CPU Usage. Banyak fitur dalam satu aplikasi silahkan anda buka satu persatu.

Selamat mencoba,semoga bermanfaat

loading...