loading...

Manfaat timun suri bagi kesehatan dan kecantikan

Manfaat timun suri bagi kesehatan dan kecantikan - Timun suri merupakan salah satu jenis buah yang banyak di budidayakan di Indonesia, rasa buah ini agak sedikit manis dan gurih, timun suri cukup popoler karena bisa di olah sebagai olahan makanan / minuman yang nikmat salah satunya yaitu di jadikan sebagai rujak. Nah.. tahukah anda selain rasanya yang nikmat buah ini kuga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, maka dari itu timun suri juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan produk kosmetik.

Manfaat timun suri bagi kesehatan dan kecantikan
Manfaat timun suri bagi kesehatan dan kecantikan

Meskipun namanya adalah timun suri, namun buah ini bukan termasuk kedalam jenis mentimun namun lebih dekat dengan keluarga labu-labuan, dari segi ukuran juga jauh lebih besar dari mentimun, namun kesamaannya dengan buah mentimun adalah sama-sama memiliki kadar air yang banyak dan juga bentuk bijinya yang hampir mirip. Nah.. pada artikel kali ini admin akan mengulas beberapa manfaat timun suri bagi kesehatan dan kecantikan.

BACA JUGA
Dowload gratis Kaspersky Cleaner Untuk Windows

BACA JUGA
Cara buat tombol share bouncing fixed shadow

BACA JUGA
Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lama


Khasiat Timun Suri untuk kesehatan & kecantikan

Mencegah flu
Buah mentimun kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus termasuk virus flu, virus ini dapat dengan mudah menular pada sesorang dengan daya tubuh lemah sehingga apabila kita sering mengkonsumsi timun suri, kita tidak akan mudah terjangkit penyakit flu.

Menjaga kesehatan mata dan kulit
Timun suri memiliki kandungan vitamin A, dan antioksidan, kandungan vitamamin tersebut dapat menjaga kesehatan mata dan kulit, selain itu zat antioksidannya berfungsi untuk melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang dapat memicu efek penuaan dini seperti garis halus, dan flek hitam.

Anti kangker
Senyawa sapotin yang dimiliki timun suri dapat mencegah seseorang dari penyakit kanker, selain itu kandungan yang baik pada buah ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, dan sangat cocok di konsumsi sebagai makanan untuk diet.

Mencerdaskan otak
Asam linoleat yang terdapat pada timun suri berfungsi sebagai antioksidan tubuh dan juga dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Melancarkan pencernaan
Timun suri memiliki banyak kandungan serat alami yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan, jika penceraan lancar maka racun-racun dalam tubuh dapat di keluarkan, selain itu serat juga bermanfaat untuk diet karena lebih lama di cerna tubuh sehingga menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama.

Meremajakan kulit
Kandungan mineral dan vitamin pada timun suri bermanfaat untuk meremajakan kulit agar lebih segar dan awet muda, anda bisa mengaplikasikan timun suri sebagai masker, agar hasilnya lebih maksimal bisa di kolaborasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti susu dan madu.

sumber : kesehatan-kulit.info

loading...