loading...

Khasiat Angkak yang perlu diketahui

Khasiat Angkak yang perlu diketahui - Apa itu angkak ? Angkak merupakan jenis beras merah yang berasal dari Tiongkok alias China, yang dikembangkan dengan cara di fermentasi dengan menggunakan ragi khusus. Sejak jaman dahulu, di Negara asalnya  yaitu China, angkak sudah dimanfaatkan sebagai salah satu bahan obat – obatan herbal yang sangat manjur untuk berbagai macam penyakit.

Khasiat Angkak yang perlu diketahui
Angkak

Mau tahu apa saja khasiat angkak yang belum tentu semua orang mengetahuinya,
  • Meningkatkan daya tahan tubuh kita
Angkak diyakini dapat menjadi solusi bagi anda yang mengalami penurunan daya tahan tubuh, karena dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imunitas dan daya tahan tubuh, maka anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang menyerang daya tahan tubuh.
  • Sangat Baik di konsumsi penderita demam berdarah
Manfaat angkak yang paling utama adalah untuk mengobati demam berdarah , Demam berdarah merupakan suatu kondisi demam, dimana kandungan trombosit dari si penderitanya mengalami penurunan secara drastic. Kondisi ini akan sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan akibat yang fatal, salah satnya adalah kematian. Namun, anda tidak perlu khawatir, untuk meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh penderita demam berdarah, anda dapat memanfaatkan angkak.
  • Membantu Menurunkan hipertensi 
Hipertensi atau tekanana darah tinggi merupakan salah satu kondisi medis yang cukup mengganggu dan membawa banyak efek buruk bagi anda yang mengalaminya. Berikut ini adalah beberapa efek buruk dari hipertensi :
Stroke
Penyakit jantung
Diabetes
Mudah dan cepat merasa marah
Mudah pusing dan sakit kepala
Untuk menurunkan tekanan darah anda yang sedang naik, maka disarankan untuk mencoba mengkonsumsi angkak. Angkak memiliki kandungan yan dapat menurunkan tekanan darah anda, sehingga gejala – gejala dari hipertensi yang biasa anda alami dapat berkurang.

BACA JUGA
Dowload gratis Kaspersky Cleaner Untuk Windows

BACA JUGA
Cara buat tombol share bouncing fixed shadow

BACA JUGA
Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lama

  • Menjaga kadar kolestrol agar tetap stabil
Angkak memiliki manfaat yang baik untuk menghambat pembentukan enzim HMG-CoA Reductase yang merupakan enzim yang dapat melakukan sintesi terhadap kolestrol. Dengan manfaat ini, maka kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh akan terjaga, dan anda dapat terhindar dari resiko naiknya kolestrol di dalam tubuh anda.

Dengan kadar kolestrol yang terjaga maka anda akan terhindar dari efek buruk yang ditimbulkan oleh penyakit kolestrol, seperti :
Asam urat
Diabetes
Serangan jantung
  • Dapat Mengobati disentri dan gangguan pencernaan
Manfaat lain dari angkak yang patut anda ketahui ialah angkak mampu mencegah dan mengobati kondisi gangguan pencernaan dan disentri. Biasanya gangguan pencernaan dan disentri ini memiliki gejala – gejala seperti ;
Sulit buang air besar dan buang air kecil
Sakit dan mulas pada bagian perut
Feses menjadi encer
Frekuensi buang air besar dan buang air kecil yang tidak normal dan tidak teratur
Ketika anda mulai merasakan gejala – gejala tersebut, maka ada baiknya anda mengkonsumsi air rendaman angkak dan meminumnya selama anda masih merasakan gejala – gejala tersebut.

loading...