loading...

Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lama

Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lama  -
Modern lithium-ion (Li-ion) baterai yang digunakan dalam smartphone dan tablet yang lebih tahan lama dibandingkan mereka nikel-metal hidrida (NiMH) , tetapi masih memerlukan beberapa perawatan. Semua orang ingin memperpanjang umur baterai perangkat mereka selama mungkin. Pada artikel ini, saya ingin berbagi beberapa tips yang kurang dikenal untuk membantu Anda memperpanjang umur baterai perangkat mobile Anda pada mengisi ulang tunggal serta memperpanjang umur keseluruhan dari baterai.

Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lama
Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lama

Hindari sepenuhnya pemakaian baterai Karena baterai lithium-ion tidak memiliki efek "memori", mereka dapat diisi tanpa menunggu debit lengkap. Untuk meningkatkan kehidupan baterai lithium-ion Anda, mengisi ponsel atau tablet lebih sering. Waktu pengisian optimal adalah ketika indikator baterai menunjukkan nilai di bawah 10-20 persen. Hal ini akan meningkatkan jumlah siklus discharge hingga 1000-1100.

BACA JUGA
Dowload gratis Kaspersky Cleaner Untuk Windows

BACA JUGA
Cara buat tombol share bouncing fixed shadow

BACA JUGA
Kode bank transfer via Atm dan Mobile banking

Debit baterai setiap 3 bulan Seperti debit penuh konstan yang tidak perlu, menjaga baterai terisi penuh untuk waktu yang lama juga berbahaya. Baterai sering mendapatkan diisi dan dikosongkan dengan cara yang tidak stabil, misalnya, pengisian sampai 50% di tempat kerja dari USB, maka pemakaian saat Anda bepergian rumah, kemudian dikenakan lagi. Oleh karena itu, disarankan agar Anda melakukan debit penuh setiap 3 bulan setelah pengisian penuh hingga 100%. Ketika baterai menjadi benar-benar habis, terus telepon pengisian selama 8-12 jam. Hal ini membantu untuk meringankan tingkat atas dan bawah dari kapasitas baterai Anda.

Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lam
Tips menyimpan kapasitas baterai di smartphone untuk waktu yang lam

Menyimpan baterai hanya terisi sebagian Kondisi optimal untuk penyimpanan jangka panjang dari baterai lithium-ion adalah tingkat biaya dari 30 sampai 50 persen. Jika Anda meninggalkan baterai sepenuhnya dibebankan untuk jangka waktu yang panjang, kapasitas akan berkurang secara signifikan! Juga, baterai yang tetap habis sepenuhnya untuk waktu yang lama akan kehilangan kapasitasnya.

Gunakan pengisi daya asli Sangat sering, bagian elektronik charger yang dibangun langsung ke perangkat mobile modern, dan adaptor eksternal hanya menurunkan tegangan. Beberapa perangkat "menolak" a / charger non-original asing. Jika Anda menggunakan beberapa pengisi pihak ketiga, dapat mengurangi kapasitas baterai atau bahkan merusak perangkat.

Hindari overheating Panas adalah faktor yang sangat berbahaya untuk baterai lithium-ion. Oleh karena itu, jangan meninggalkan ponsel atau baterai di bawah sinar matahari langsung. Jangan meninggalkan mereka di dekat sumber panas seperti pemanas listrik. Kisaran suhu untuk baterai untuk tampil maksimal biasanya terbatas dari -40 ke +50 derajat Celcius.

Semoga bermanfaat

loading...