loading...

Khasiat yang terkandung dalam Jambu biji merah

Khasiat yang terkandung dalam Jambu biji merah- Jambu biji selain enak untuk di makan/ dikonsumsi begitu banyak khasiat jambu biji yang tidak semua orang mengetahuinya, semua suka dari anak-anak hingga dewasa,mudah sekali menemukan jambu biji karena banyak terdapat di halaman rumah atau di kebon .

Khasiat yang terkandung dalam Jambu biji merah
jambu biji merah 

BACA JUGA
Dowload gratis Kaspersky Cleaner Untuk Windows

BACA JUGA
Cara buat tombol share bouncing fixed shadow

BACA JUGA
Ini dia Tips dan Trik WhatsApp di Android

Beberapa khasiat jambu biji merah ada di bawah ini..

Buah jambu biji memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangat tinggi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin C, kandungan vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sintesis kolagen di dalam tubuh. Kolagen merupakan protein yang di butuhkan oleh tubuh dalam menjaga integritas pada pembuluh darah, kulit, tulang dan organ tubuh lainnya.

Berkhasiat dalam menjaga kesehatan pencernaan, karena di dalam buah jambu biji mengandung serat alami yang sangat bermanfaat dalam melancarkan system pencernaan seperti susah BAB, sembelit serta membuang zat-zat berbahaya di dalam usus.

Buah jambu biji merah juga sangat berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi, karena di dalam buah jambu biji merah terdapat kandungan kalium yang mampu menstabilkan tekanan darah.

Berkhasiat dalam mengobati penyakit demam berdarah, karena buah jambu biji merah kaya akan kandungan zat besi yang dapat membantu pembentukan sel darah baru di dalam tubuh.

Mineral tembaga yang terdapat pada buah jambu biji sudah terbukti khasiatnya dalam menjaga fungsi kelenjar tiroid, jika terjadi gangguan pada kelenjar tiroid maka akan menyebabkan munculnya penyakit serius.

Buah jambu biji merah mengandung Mineral yaitu mangan, kandungan mangan dapat membantu dalam menyerap nutrisi pada makanan yang kita konsumsi. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang sehat agar nutrisi yang diserap tubuh lebih maksimal.

Vitamin B3 dan B6 yang terdapat di dalam buah jambu merah sangat berguna dalam membantu menjaga fungsi otak dengan cara melancarkan sirkulasi darah dengan baik.

Sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh karena mengandung vitamin B kompleks.

Disamping manfaat yang tertera di atas Buah jambu merah juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, karena di dalam buah jambu biji merah mengandung vitamin C, beta-karoten dan juga antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga kulit akan tampak lebih cerah, lembut dan jauh dari gangguan kulit seperti jerawat, kulit kering, kulit berminyak dan gangguan kulit lainnya. Maka tak heran jika buah jambu biji sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat lotion untuk kulit wajah dan tubuh.

loading...